Gubernur Kalsel Raih Ki Hajar Award Tahun 2018

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor menerima Ki Hajar Award Tahun 2018, yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

SELAIN Gubernur Kalsel, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Jabar, Gubernur Jatim, Gubernur Bali, dan Gubernur Sulawesi Utara.

Kepala Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan ( BTIKP) Kalsel H Syamsi Riduan mengatakan, salah satu penilaian diberikannya penghargaan adalah pengembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia pendidikan.

Penghargaan itu, ungkap Syamsi, adalah bentuk penghargaan tertinggi pemerintah kepada para tokoh, termasuk kepala daerah, yang dinilai memiliki kepedulian dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan.

Ki Hajar Award juga sebagai wujud apresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas pembinaan dan perhatian kepala daerah dalam upaya memajukan dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di sekolah.

“Itu adalah salah satu poin penting penilaian, yakni dukungan nyata kepala daerah dalam perluasan akses pendidikan yang berkualitas dengan mendayagunakan teknologi informasi komunikasi bagi dunia pendidikan. Penghargaan yang sama juga diraih Gubernur Kalsel pada 2017 lalu, berdasarkan seleksi ketat yang diterapkan oleh dewan juri Pustekkom Kemendikbud,” katanya.

Ada beberapa penilaian utama pertimbangan pemerintah memberikan penghargaan Ki Hajar kepada kepala daerah. Salah satunya komitmen dalam upaya peningkatan penerapan sistem pendidikan berbasis komputerisasi dan aplikasi di bidang pendidikan.

Sumber : (jejakrekam)