Kalsel Terbaik Tiga dalam Kuis Ki Hajar Tingkat Nasional Tahun 2018

                 SETELAH Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mendapat Ki Hajar Award, sepekan yang lalu, Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel mendapat penghargaan terbaik 3 dalam menyelenggarakan Kuis Anugerah Ki Hajar yang diselenggarakan pada Agustus 2018 lalu.

      KEPALA BTIKP Kalsel HbSyamsi Riduan mengatakan, Kuis Kita Harus Belajar (Ki Hajar) untuk menumbuhkembangkan budaya belajar siswa melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dalam Kuis Ki Hajar tingkat Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PUSTEKKOM RI, dimana BTIKP Kalsel mendapat penghargaan terbaik 3, yang diserahkan pada Rakor Balai Pengembangan Media dan Balai Tekom se-Indonesia di Hotel Four Points Sheraton Makassar, Sabtu (20/10/2018).

“Kita apresiasi siswa-siswi Kalsel yang mengikuti kegiatan ini. Mereka memiliki prestasi akademik yang tinggi dari masing-masing jenjang,” katanya.

Selain itu, mereka juga berhadapan dengan para juara yang mewakili provinsi masing-masing. Diungkapkannya, ada yang berbeda dalam Kuis Ki Hajar tahun ini, yaitu tambahan penilaian video vlog terbaik untuk tiap jenjang, serta tanya jawab soal yang mengandalkan kemampuan peserta didik untuk menjawab soal-soal berbagai mata pelajaran.

Pihaknya selalu mendorong guru dan siswa untuj meningkatkan kompetensinya, diantaranya dengan memanfaatkan TIK. Dinas Pendidikan Kalsel telah memfasilitasi berbagai pelatihan pemanfaatan TIK bagi guru serta pelajar di Kalsel.

(Sumber : (jejakrekam)