Pustekkom Gelar Rakor TIK Pendayagunaan TV Edukasi dan Pelaksanaan Kuis Kihajar 2019

Sesuai dengan tugasnya untuk melakukan pengembangan teknologi pembelajaran untuk pendidikan dan kebudayaan, Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) menggelar “Rapat Koordinasi Pustekkom, Unit Utama dan Balai/UPTD Tekkomdik Provinsi tentang Implementasi Pemanfaatan TV Edukasi dan Pelaksanaan Kuis Kihajar 2019” pada tanggal 18-21 Maret 2019. Acara yang berlangsung di Hotel Novotel Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh 140 orang yang terdiri dari unsur peserta dan panitia. Peserta kegiatan berasal dari unsur pimpinan Pustekkom dan Balai media, Unit Utama, dan  Balai/UPTD Tekkomdik Provinsi.

Mengusung tema “Pendayagunaan Televisi Edukasi Untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”, rakor TIK tahun ini membahas tentang  implementasi pemanfaatan TV Edukasi serta pelaksanaan Kuis Kihajar 2019 agar lebih optimal. Diharapkan dengan melakukan rapat koordinasi seluruh upaya yang telah dilakukan oleh Balai/UPTD Tekkomdik dalam mendukung tugas dan fungsi Pustekkom dalam hal impelemntasi pemanfaatan TV Edukasi dan pelaksanaan Kuis Kihajar 2019 dapat tergambar dengan jelas.  Permasalahan yang timbul diharapkan juga dapat teridentifikasi dan pada akhirnya dapat dicari solusi bersama yang efektif dan efisien.

Melalui kegiatan ini diharapkan pula, makin kokohnya komitmen dan kerjasama yang telah terbangun antara Pustekkom dan Balai/UPTD Tekkomdik serta Unit-Unit Utama dalam mendayagunakan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan demi mendukung terwujudnya tujuan pendidikan nasional.

Rakor TIK 2019 dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Drs. Heriansyah, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Kapustekkom juga sekaligus melaunching Kuis Kihajar dan pemilihan Duta Rumah Belajar 2019.

Penulis : Ajeng Dika Fortuningtyas

Sumber : (https://pustekkom.kemdikbud.go.id)